Pilih Laman

Branding Consultant

Branding Consultant adalah profesional yang mendampingi perusahaan dalam menyusun strategi, merencanakan identitas, aktivasi baik online maupun offline hingga melakukan audit brand.

JIka hanya mendesain logo atau identitas visual, maka mereka hanyalah desainer identitas. Karena brand lebih dari sekedar identitas visual.

Mungkin Anda sering menemukan definisi berikut di text book:

A brand is a name, term, design, symbol or any other feature that identifies one seller’s goods or service as distinct from those of other sellers.

Definisi tersebut dikemukakan oleh AMA, American Marketing Association,yang kemudian dikutip oleh Kotler dalam bukunya. Namun Brand dari sudut pandang Ahli Marketing berbeda dari sudut pandang Praktisi Branding.

A brand is not a logo, an identity, or a product. A brand is a person’s gut feeling about a product, service, or organization.

Marty Neumeier, Praktisi Branding Silicon Valey, memiliki pendapat yang berbeda dari AMA. Berpendapat bahwa Brand adalah persepsi seseorang tentang produk, layanan atau organisasi.

Sejalan dengan Marty, Subiakto Priosoedarsono, Praktisi Branding 50 Tahun yang membuat brand Kopiko sampai Presiden, berpendapat bahwa:

Brand adalah persepsi  dari pengalaman konsumen setelah mengonsumsi produk

Maka kesimpulan dari kedua praktisi tersebut adalah:

Brand is Perception

Maka seorang Konsultan Branding harus mampu menciptakan persepsi yang benar di benak konsumen. Bukan sekedar membuat logo, identitas atau produk.

Ingin membuat Brand yang bisa memenangkan persaingan tanpa perang harga? Klik Disini

brand is perception

Layanan Branding Consultant

Sebagai Konsultan Branding, Zalnative mendampingi para CEO atau Business Owner meciptakan Brand yang mengubah konsumen menjadi evangelist. Berbeda dengan Agency yang membuatkan Anda brand dan melakukan akvitasi tanpa Anda.

Kami percaya bahwa CEO atau Business Owner memiliki peran penting dalam menciptakan Brand yang kuat. Karena inovasi pada penciptaan brand berasal dari value perusahaan, bukan value dari agency.

Kami meyakini bawha jika Anda bersaing dengan harga, maka akan tercipta perang harga. Jika Anda bersaing dengan nilai, maka akan tercipta inovasi.

Branding Consultant yang benar akan menggali value perusahaan atau produk Anda. Kemudian diterjemahkan dalam “Brand Positioning” yang menjadi Bahan Utama Brand Communication.

Brand Positioning adalah persepsi yang akan Anda bangun dibenak konsumen. Bersama dengan Anda, kami menerjemahkan brand positioning menjadi identitas yang bisa dirasakan konsumen.

Setelah memiliki Strategi Brand dan Identity, Zalnative akan memandu perusahaan menciptakan “mesin” yang mampu mengubah konsumen menjadi evangelist menggunakan platform digital.

Ritual baru konsumen karena persepsi yang melekat di benak konsumen menjadi keberhasilan proses branding. Menjadikan konsumen ketergantungan dengan Brand Anda. Sekali masuk, sulit keluar.

Berikut proses detail bagaimana Zalnative Branding Consultant mendampingi Anda.

brand built from heart

Internal Coaching

Set your business up for long-term success with a brand strategy & voice that will bring your competitive positioning to life. Branding & Rebranding, Positioning & Messaging, Brand Naming & Taglines, Brand Identity & Activation Strategy.

  1. Menggali Product & Market Insight
  2. Menemukan Nilai Inti Brand
  3. Merumuskan Positioning
  4. Membuat Nama & Tagline
  5. Menentukan Brand Personality
  6. Menyiapkan Online Presence
  7. Melakukan Brand Communication
  8. Cara Meng-audit Brand

Request Internal Coaching

Coaching Group

Maintain a cohesive identity with a brand system. Establish your logos, fonts, colors and more, for consistency and unity.

  • Logo Design
  • Identity Design
  • Style Guides
  • Branded TouchPoints.

Ikut Coaching Group

Brand Creation

Anda mungkin belum memiliki sumber daya untuk membuat Brand sendiri, kami akan menyiapkan sumber daya untuk Anda.

  • Website Design
  • Packaging Design
  • Digital Marketing
  • Copywriting
  • Brand Management.

Mulai Project Brand Creation

brand worth million

Pertanyaan Yang Sering Muncul

Berapa biaya untuk menggunakan jasa Zalnative?

Kami mendengarkan dengan cermat apa yang dibutuhkan klien potensial dan menyusun proposal unik berdasarkan kebutuhan mereka. Cara terbaik untuk mendapatkan penawaran harga yang akurat adalah dengan Pesan Telepon Gratis sehingga kami dapat menjelaskan tujuan Anda.

Penting juga untuk diingat bahwa Anda tidak hanya mempekerjakan kami untuk ‘mendesain gambar’, tetapi untuk mendengarkan kebutuhan Anda dan membangun hubungan untuk membantu bisnis Anda berkembang.

Apa tepatnya yang akan saya terima?

Bergantung pada proyeknya, ini dapat mencakup Peta Jalan Merek, serta kiriman lainnya seperti Buku Panduan Merek yang kohesif, file logo, alat tulis, panduan gaya, file situs web, grafik media sosial, dan sebagainya.

Anda juga akan menerima bimbingan bisnis, konsultasi, dan dukungan di seluruh proyek dan setelahnya.

Berapa lama proyek ini berlangsung?

Ini tergantung pada kebutuhan proyek yang sebenarnya. Sebuah proyek branding biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-3 minggu. Proyek strategi yang mendalam bisa memakan waktu 4-12 + minggu. Proyek situs web 2-5 minggu. Ini dapat dilakukan lebih cepat jika perlu, tetapi kami umumnya merekomendasikan setidaknya dua minggu untuk sebagian besar proyek, untuk memastikan bahwa hasil penelitian dan kreatif adalah yang terbaik.

Apa proses Anda?

Singkatnya, proses kami berjalan seperti ini:

  • Penemuan
  • Proposal
  • Strategi Merek
  • Rancangan
  • Pengiriman
  • Dukung

Bisakah kita tetap bekerja sama jika kita tinggal di negara yang berbeda?

Iya. Bisnis cukup dilakukan melalui email, telepon dan video call sesuai kebutuhan. Jika Anda berada di area tersebut, maka akan menyenangkan untuk bertemu.

Apakah Anda melakukan semua pekerjaan?

Ya, kami melakukan semua pekerjaan yang berarti ketika Anda mempekerjakan JUST Creative, Anda akan bekerja langsung dengan Jacob Cass. Kami tidak memiliki karyawan atau subkontraktor kecuali ditentukan.

Apakah Anda pernah melakukan pekerjaan di industri kami?

Namun, kemungkinan besar, industri tertentu tidak menjadi masalah karena kami menyesuaikan keterampilan, penelitian, dan proses kami di sekitar kebutuhan dan industri klien sampai masalah tersebut selesai.

Bagaimana Anda menerima pembayaran?

Untuk sebagian besar proyek, kami meminta uang muka 25-75% untuk menjadwalkan pekerjaan. Untuk pekerjaan strategi merek, kami membutuhkan 100% di muka. Kami menerima pembayaran melalui transfer bank atau PayPal. Rincian dan ketentuan yang tepat akan tertera dalam proposal kami.

Kapan kita bisa mulai?

Kami hanya mengambil beberapa proyek dalam satu waktu untuk memastikan bahwa setiap klien mendapatkan perhatian yang layak. Silakan kirim email kepada kami untuk memeriksa ketersediaan, karena ini berubah setiap saat.

Mulai Project Sekarang